Gejala Depresi

Jika anda mengalami sedikitnya satu gejala pada keluhan utama disertai 4 gejala penyerta atau keluhan lain anda mungkin mengalami depresi. depresi bila tidak diobati dengan baik akan berulang berkepanjangan yang akan menggangu kualitas hidup si penderita, sehingga menggangu kenyamanan,produktivitas dan aktivitas penderita sehari-hari, pada keadaan yang..? Baca Selengkapnya..!

Teori konspirasi

Teori konspirasi untuk mengakhiri semua teori konspirasi adalah bahwa presiden John F. Kennedy tidakdibunuh oleh Lee Harvey Oswald, seperti yang banyak dipercaya. Sebaliknya, sejumlah besar orang percaya bahwa JFK dilakukan oleh FBI, CIA, Federal Reserve, Lyndon B. Johnson, keluarga Bush atau radikal anti-Castro Kuba, tergantung pada sayap pinggiran konspirasi yang Anda ajak bicara

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 31 Januari 2011

KISI-KISI UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS TAHUN 2010-2011


KISI-KISI UN  BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/BAHASA/IPS/KEAGAMAAN) TAHUN PELAJARAN 2010-2011

1. MENDENGARKAN
    memahami makna dalam wacana lisan intropersonal dan transaksional, secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.


IDIKATOR



  • menentukan gambar umum/informasi tertentu/informasi rincian tersurat dari percakapan lisaninterpersonal/transaksional yang diperdengarkan.
  • merespon/melengkapi dengan ungkapan rasa tak percaya/puas/tidak puas/menyatakan/meminta pendapat/berjanji/ungkapan harapan dari percakapan lisan.
  • menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan daripercakapan lisan.
  • menentukan gambar yang sesuai dengan teks dari teks monolog yang diperdengarkan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu/informasirinci tersurat dari teks monolog yang diperdengarkan.





2.MEMBACA
   memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun fungsional pendek. recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.


INDIKATOR

  • menentukan gambar umum/rujukan kata/makna kata dalam teks dari sebuah teksfungsional pendek berupa massage yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa annauncement yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi makna kata dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berbentuk advertisment/brochure yang disajikan
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa news item yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa recount yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa explanation yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa analytical hortatory/exposition yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa discussion yang disajikan.
  • menentukan gambar umum/informasi tertentu atau informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa review yang disajikan.



semoga sukses menjalankan UN dan tetap semangat!!






jangan lupa komentarnya iia!!!


    KISI-KISI UJIAN NASIONAL BAHASA INDONESIA TAHUN 2010-2011

    KISI-KISI BAHASA INDONESIA SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/KEAGAMAAN) TAHUN PELAJARAN 2010/2011


    1. MEMBACA
        Memahami secara kritis berbagai jenis wacana tulisan teks nonsastra berbentuk grafik, tabel, artikel, tajuk rencana, laporan, karya ilmiah, teks pidato, berbagai jenis paragraf ( naratif, deskripsif, argumentatif, persuasif, dan eksposisi). serta teks sastra berbentuk puisi, hikayat, novel, cerpen, drama, biografi,, karya sastra berbagai angkatan, dan sastra melayu klasik


    INDIKATOR
    • menentukan unsur-unsur paragraf  suatu artikel.
    • menentukan isi paragraf biografi.
    • menentukan isi paragraf, simpulan paragraf, dan arti/istilah dalam paragraf.
    • menentukan opini dalam tajuk rencana.
    • menentukan isi dan simpulan grafik,diagram, atau tabel.
    • menentukan unsur intrinsik dan isi hikayatsastra melayu klasik.
    • menentukan unsur intrinsik cerpen/novel.
    • menentukan masalah dan amanat dalam drama.
    • menentukan maksud gurindam.
    • menentukan unsur intrinsik puisi.
    • menentukan isi kutipan esai.

    2. MENULIS
        menulis, menyunting dan menggunakan berbagai jenis wacana tulis untuk mengungkapkan fikiran, gagasan pendapat, peraasaan, dan informasi dalam bentuk teks narasi, deskripsi, eksposisi, argumentasi, teks pidato, artikel/esai, proposal, surat dinas, surat dagang, notulen, laporan, resensi, karya ilmiah, dan berbagai karya sastra novel, cerpen drama, kritik, dan esai dengan mempertimbangkan kesesuaian isi dengan konteks, kepadanan,ketepatan struktur, ejaan, pilihan kata, dan pengguna bahasa.

    INDIKATOR
    • melengkapi paragraf dengan kata penghubung.
    • menentukan kata serapan untuk melengkapi paragraf
    • melengkapi paragraf dengan kata baku.
    • melengkapi paragraf dengan kata imbuhan.
    • melelngkapi paragraf dengan kata deskripsi.
    • melengkapi paragraf deskripsi dengan frasa.
    • melengkapi paragraf anologi dengan simpulan.
    • menentukan simpulan generalisasi.
    • melengkapi paragraf sebab-akibat.
    • melengkapi silogisme dengan kata yang tepat.
    • melengkapi paragraf narasi.
    • menyusun paragraf padu.
    • melengkapi teks pidato dengan kalimat persuasif.
    • menentukan kalimat dalam latar belakang karya tulis.
    • memperbaiki struktur kalimat yang salah.
    • menentukan kata yang tepat dalam karya tulis.
    • menentukan kalimat yang sesuai dengan konteks surat (isidan bagian/struktur) dan penulisan surat lamaran pekerjaan.
    • menentukan kalimat resensi dan alasannya.
    • melengkapi puisi dengan larik yang bermajas.
    • melengkapi dialog teks drama.
    • menentukan kalimat kritik sastra.
    • menyusun kalimat dalam surat resmi.
    • melengkapi paragraf dengan pribahasa.
    • melengkapi paragraf esai sastra.
    itulah kisi-kisi yang dapat saya berikan, mudah-mudahan bermanfaat, saya yakin bila anda mengengrti dan memahami idikator-tersebut, saya yakin anda lulus UN tahun 2010-2011, dengan lancar
    semoga sukses dalam mengikuti ujian.
    trimakasih

    jangan lupa koment ya!!
    wkwkwkwkw

    DAUN DEWA MENURUNKAN KADAR GULA DARAH DALAM1 JAM



    DAUN DEWA


    nama latin tumbuhan ini adalah gynura pseudochhina.
    penelitian dari Nur Hidayat (Jurusan Farmasi FMIPA U Nir.IND.(1991). pemberian sari daun dewa dengan dosis setara 100mg daun/100mg berat badan (BB) pada tikus dapat menurunkan kadar gula darah dalam satu jam setelah diminum.
    sebanyak 10 lembar daun dewa dirajang halus, direbus dengan dua gelas air menjadi segelas, diminum 2x sehari 1/2 gelas. daun dewa selain untuk diabetes, juga berkhasiat untuk mengobati darah tinggi.






    semoga bermanfaat!!!
    terimakasih