Jumat, 01 April 2011

SEJARAH TEH



SEJARAH SINGKAT TENTANG TEH
minum teh berasal dari Cina ke Eropa utara melalui Portugal dan Belanda, tetapi itu adalah Inggris yang dibutuhkan untuk teh dengan penuh gairah. Teh banyak varietas untuk memenuhi semua selera
.



Lima ribu tahun yang lalu kaisar Cina, Shen Nung, melihat bahwa ketika teh daun sengaja jatuh ke dalam panci air mendidih ternyata warna cokelat muda. Penasaran Shen Nung supped air dan menemukan rasa untuk seleranya.
Selama ribuan tahun orang Cina dijaga ketat rahasia teh, tetapi sebagai Cina membuka diri terhadap pengetahuan barat ini menyebar minuman menyegarkan.


Portugis dan Teh

Orang-orang Eropa pertama yang mengalami kelezatan minum teh adalah Portugis yang, pada abad ke 16, diberikan hak untuk mendirikan stasiun perdagangan di Macao sebagai imbalan membersihkan wilayah bajak laut. Jadi mulai ekspor teh Cina ke barat.



Belanda dan Teh

Akhirnya sebagai Belanda berbalik mata mereka dan kapal ke Timur Jauh mereka adalah yang pertama untuk memperkenalkan teh ke Eropa utara dan yang pertama untuk memesan kamar khusus di rumah mereka hanya untuk kesenangan minum minuman itu. Walaupun datang terlambat untuk minum teh itu adalah Inggris yang dibutuhkan untuk teh dengan penuh gairah, sebuah Mr Richard Wickham menulis kepada Macao pada tahun 1615 meminta agar dikirim pada 'panci kunyahan' terbaik bahwa adalah mungkin untuk mendapatkan.

Teh dan Inggris

Portugis putri Catherine de Braganza, putri raja Portugis John IV dan ratu kepada Charles II, yang didirikan menggila teh di Inggris, memperkenalkan kebiasaan untuk kalangan modis dan mulia dari London.
Dengan pajak impor berayun dari 200 teh% adalah rasa mahal, dengan satu pon (½ kilogram) biaya lebih dari upah mingguan orang terampil itu bukan minuman yang miskin mampu. Sebagai hasil penyelundupan teh dari Eropa berkembang di pelabuhan bahasa Inggris dan sebagai pajak tidak dibayarkan pada teh diselundupkan menjadi terjangkau untuk kelas menengah Inggris.
Tapi itu tidak sampai pajak berkurang pada abad ke 18 bahwa teh mulai membangun dirinya di antara warga Inggris yang kurang makmur. Penghapusan pajak teh akhirnya berakhir penyelundupan dan meningkatkan popularitas teh, begitu banyak sehingga menggantikan ale sebagai minuman pilihan. Selama ini tren untuk minum teh sore didirikan. Ini adalah pertemuan semi-formal wanita mana minum teh dikombinasikan dengan konsumsi sandwich cantik dan kue kering dan tidak diragukan lagi jumlah sedikit satu atau dua dari gosip.



India dan Teh Growing

Teh tumbuh masih monopoli Cina. Sampai Inggris menantang Cina dengan mendirikan kebun teh di India, tidak ada orang di luar China telah melihat pohon teh, dan tentu saja tidak tapi tangan Cina telah ditanam, dipetik dan siap teh. Tapi teh India segera setara dan melewati pesaing China dalam kualitas dan dalam kisaran varietas.


Varietas teh

Meskipun semua teh yang dihasilkan dari tanaman teh yang sama hadir dalam pelangi varietas, perbedaannya adalah dalam mengolah. Oksigen lagi yang diizinkan masuk ke proses fermentasi teh hitam, oksigen kecil memproduksi teh hijau dan teh di mana tidak ada oksigen diizinkan masuk ke produksi menghasilkan paling halus teh: teh putih.

Teh Hitam Teh hitam adalah dunia yang paling sering diminum teh. Memiliki kaleidoskop rasa dan merupakan teh yang paling kuat.


Teh oolong

Oolong telah disebut Champaign teh, ditanam terutama di Taiwan; Oolong memiliki bunga-bunga yang halus, aroma fruity yang mengingatkan persik, juga memiliki nada berasap, dan cairan yang berwarna kuning pucat; paling peminum teh Oolong berpengalaman lebih memilih lurus .


White Tea

Putih adalah relatif-pendatang baru itu tumbuh di propinsi Fujian China. Teh putih dibuat dari daun termuda yang dikeringkan di bawah sinar matahari atau dikukus. Cairan ini hampir tidak berwarna dan rasa yang halus, sedikit manis dengan kualitas kacang.


Teh hijau

Teh hijau memiliki rasa mengingatkan zat daun segar, dan ini adalah dalam warna hijau kekuningan.
Baik teh hitam dan hijau dapat mencegah gigi berlubang dan mengandung anti-oksidan yang disebut flavonoid, ini memberikan tubuh beberapa perlindungan terhadap pembekuan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.






sumber:

0 komentar:

Posting Komentar