Jumat, 14 Januari 2011

KEDELAI PENCEGAH ATAU PEMICU KANGKER?

Kedelai: pencegah atau pemicu kangker?



Sebenarnya masih banyak hal yang belum terungkap seputar manfaat kacang kedelai. Sejauh ini, sejauh ini bukti-bukti memaparkan dari sisi pisotifnya. Sebagai contoh, para wanita jepang yang banyak mengkonsumsi makanan berbasis kedelai memiliki risiko yang sangat kecil terhadap kangker payudara. 20% saja dibandingkan wanita asal amerika.
Selain itu dari review terhadap 18 peneliti yang dilakukan dan diterbitkan didalam jurnal of the nation cancer institute memperlihatkan hubungan yang erat dengan memakan asupan kacang kedelai dengan kangker payudara.
Kacang kedelai mengandung isoflavon atau estrogen yang berasal dari tumbuhan. Yang dianggap peneliti bisa mengurangi resiko kangker payudara, karena dapat mengikat reseptor etrogen dalam tubuh menurun.
Kacang kedelai terbukti dapat memberikan perlindungan paling besar pada perempuan yang mengkonsumsinya secara teratur sejak sebelum masa pubertas.
Jika anda berkeinginan memperbanyak asupan kacang kedelai dalam menu sehari-hari pilih tahu, susu kedelai, dan edamame dalam bentuk utuh, ketimbang dalam bentuk olahan. Selain itu, hindari suplemen yang mengandung kedelai, karena mengandung isoflavon yang dapat membahayakan tubuh.
(prevention)

0 komentar:

Posting Komentar