Jumat, 14 Januari 2011

PENYEBAB ANEROKSIA

Penyebab aneroksia


berawal dari keinginan untuk lebih kurus malah kebablasan dan berakibat fatal menjadi pengidap anoreksia (gangguan pola makan). Selama ini para peneliti terus mencari kenapa orang normal bisa terganggua psikologinya dan menyebabkan anoreksia.
Ganguan pola makan selama ini selalu dipandang sebagai penyakit yang diakibatkan gangguan psikologis dan juga sosial seperti kelebihan berat badan yang membuat malu untuk berteman dengan siapapun.
Tapi kini ilmuan berhasil menemukan faktor lain penyebab anoreksia dari faktor biologis. Sebuah studi menemukan perbedaan jumlah protein BDNF (brain derived neurotropic factor) diantara perempuan sehat dengan yang aneroksia.
Aneroksia adalah gangguan pola makan yang serius dan bisa berakibat fatal seperti kematian. Umumnya ini terjadi pada perempuan dan mulai saat seseorang sangat memperhatikan penampilan tubuhnya atau masa pubertas. Orang dengan orang biasa biasanya memiliki berat 15% dari berat badan normal.
Meskipun sampai saat ini para ilmuan belum dapat mengerti seutuhnya mengenai penyebab fisik aneroksia, tapi beberapa peneliti menunjukan bahwa kadar protein BDNF yang rendah di otak ternyata dapat menyebabkan seseorang menjadi aneroksia.
(KMC/news)
Semoga bermanfaat....!!

0 komentar:

Posting Komentar